INFO KILAT
  • 2 bulan yang lalu / Ingat dan ingat ya. Bagi kelas IX wajib untuk melaksanakan ujian praktik dan ujian sekolah serta menyelesaikan tugas-tugas yang belum selesai sebagai persyaratan kelulusan kalian.
  • 10 bulan yang lalu / BELAJAR DI RUMAH (BDR) DIPERPANJANG HINGGA 31 AGUSTUS 2020. TETAP BELAJAR DENGAN SEMANGAT, MAKAN MAKANAN BERGIZI DAN JIKA TERPAKSA KELUAR RUMAH WAJIB MEMAKAI MASKER.
WAKTU :

Jaga Kesehatan dan Banyak Minum Vitamin C, Jangan Lupa Selalu Belajar!

Terbit 18 March 2020 | Oleh : Admin SMPN 1 Wedung | Kategori : Tak Berkategori

WEDUNG-Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta Pemerintah Kabupaten Demak terkait pencegahan virus covid 19 atau dikenal dengan Corona, maka  mulai hari Selasa (17/3) SMP Negeri  1 Wedung  secara resmi  mengganti kegiatan pembelajaran di sekolah dengan pembelajaran di rumah masing-masing.

Untuk memperjelas kegiatan pembelajaran di rumah, peserta didik pada Hari Selasa pagi masih ke sekolah dulu untuk menerima penjelasan dari sekolah. Selain menerima penjelasan yang lengkap dari pihak sekolah, dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama dengan seluruh civitas SMP yang berlokasi di Desa Bungo tersebut.

Dalam pesan yang penuh wibawa Bapak Agus Susilo, S.Pd. menyampaikan pesan-pesan penting kepada keluarga besar SMP Negeri Wedung khususnya kepada ratusan peserta didik yang dikumpulkan di halaman SMP tersebut. Kepada peserta didik Bapak Agus secara garis besar menyampaikan point-point penting kepada siswa selama mereka belajar di rumah.

Pesan tersebut antara lain selalu menjaga kebugaran tubuh dengan cara olahraga, makan makanan sehat dan bergizi utamanya makan buah dan sayur lebih-lebih buah yang mengandung vitamin C. “Yang paling gampang ya minum jus jambu biji. Gampang membuatnya dan buah jambu mudah mendapatkannya,” jelas Bapak Agus.

Bapak Agus menambahkan pesannya agar siswa sering minum air hangat lebih baik 15 menit, sering cuci tangan, menghindari mengusap hidung dan mulut dengan telapak tangan, menghindari bersalaman dengan orang yang tidak dikenal.

Bapak Agus juga mengingatkan kepada peserta didik agar mereka menghindari keramaian sampai kondisi aman. “Hindari kumpulan orang-orang yang tidak dikenal lebih baik di rumah dan keluar rumah jika benar-benar penting sekali. Sekaligus jika ikut antri minimal berjarak satu meter dalam antrian tersebut,” imbaunya.

Selain itu bapak kepala sekolah juga menghimbau kepada peserta didik ketika mau salat berjamaah juga menggunakan cara yang tepat yaitu membawa sajadah dari rumah masing-masing untuk menghindari tempat-tempat yang bisa menjadi penyebaran virus.  “Terakhir yang paling adalah selalu berdoa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu,  sebelum pulang ke rumah, peserta didik diajak berdoa bersama untuk mendoakan agar Indonesia khususnya keluarga besar SMPN 1 Wedung bisa selamat dari bahaya Vius Corona. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh KH. Shofiyullah. Sebelum berdoa beliau berpesan agar memperbanyak membaca Qur’an khususnya Surat Al-Kahfi. “Surat ini mempunyai keistimewaan untuk menghadapi wabah atau bencana,” jelas Yi Sofi dalam himbauannya.  (red)

SebelumnyaMaret, penuh kegiatan SesudahnyaPENGUMUMAN SEKOLAH TERKAIT PERKEMBANGAN COVID-19

Berita Lainnya

0 Komentar